Markas Konsultasi Sederhana
Markas Konsultasi Sederhana

Forum konsultasi sederhana, Solusi Cepat, Tepat tuntaskan masalah Matafisika dan Pengobatan Alternatif serta Bisnis Online
 
IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  

Share | 
 

 apa metafisika ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 19
Join date : 01.04.09

PostSubyek: apa metafisika ?   Thu Apr 02, 2009 4:18 am

Metafisika; adalah suatu studi tentang sifat dan fungsi teori tentang realita.

Hubungannya dengan teori komunikasi, metafisika berkaitan dengan hal-hal sbb :

1) Sifat manusia dan hubungannya secara kontekstual dan individual dengan realita dalam alam semesta;
2) Sifat dan fakta bagi tujuan, perilaku, penyebab, dan aturan;
3) Problem pilihan, khususnya kebebasan versus determinisme pada perilaku manusia.

Pentingnya metafisika bagi pembahasan filsafat komunikasi, dikutip pendapat Jujun S Suriasumantri dalam bukunya “Filsafat Ilmu” mengatakan bahwa metafisika merupakan suatu kajian tentang hakikat keberadaan zat, hakikat pikiran, dan hakikat kaitan zat dengan pikiran.

Objek metafisika menurut Aristoteles, ada dua yakni :

Ada sebagai yang ada; ilmu pengetahuan mengkaji yang ada itu dalam bentuk semurni-murninya, bahwa suatu benda itu sungguh-sungguh ada dalam arti kata tidak terkena perubahan, atau dapat diserapnya oleh panca indera. Metafisika disebut juga Ontologi.

Ada sebagai yang iLLahi; keberadaan yang mutlak, yang tidak bergantung pada yang lain, yakni TUHAN (iLLahi berarti yang tidak dapat ditangkap oleh panca indera).Epistemologi; merupakan cabang filsafat yang menyelidiki asal, sifat, metode dan batasan pengetahuan manusia (a branch of philosophy that investigates the origin, nature, methods and limits of human knowledge).

METAFISIKA adalah sebuah kekuatan yang terletak pada kekuatan mental, akal pikiran, hati, jiwa serta semua fisik tubuh manusia, yang mana jika manusia bisa membangkitkan kinerja semua unsur tubuh mereka, maka mereka memiliki kekuatan yang sangat dahsyat.


Dalam istilah spiritual lebih dikenal sebagai ilmu ghaib (yang kekuatannya bisa dari unsur luar yakni jin atau qorin/sedulur papat) dan istilah bagi mereka yang berkecimpung di dunia pencak silat dan olah pernafasan, metafisik disebut sebagai tenaga dalam, yakni sebuah inti energi yang terletak pada kekuatan nafas dan pikiran (visualisasi).


Jadi pada dasarnya Metafisik, Tenaga Dalam serta Ilmu Ghaib merupakan satu rangkaian, yang intinya mengaktifkan kekuatan/energi yang berasal dari kekuatan Non-Sains. Dan di Majapahitsakti yang diaktifkan adalah unsur cakra dengan membuka 7 cakra utama serta pengendalian khadam, baik dari qorin maupun dari luar yakni Rijalul Ghaib




APAKAH ILMU GHAIB ITU




Ilmu Ghaib adalah ilmu Sirr (rahasia) yakni ilmu yang menyangkut hal-hal diluar akal pikiran. Seperti berjalan dari satu tempat-ketempat lain hanya memerlukan sekian menit padahal naik kendaraan aja memerlukan waktu berjam-jam. Bagi mereka yang hubungan dengan sains dan teknologi mereka menganggap ini adalah mustahil dan kegilaan psikis tapi itulah ghaib mereka tidak bisa dinalar tapi keberadaannya nyata, seperti udara anda menghirup setiap detiknya tapi anda tidak tahu wujud angin itu sendiri seperti apa? tapi anda yakin udara itu ada.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.konsultasi.tk
 
apa metafisika ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Markas Konsultasi Sederhana :: Arti Metafisika-
Navigasi: